Pesan yang Tersembunyi


Setiap kali saya mencoba untuk mencari tahu apa arti sebenernya dari hidup ini, yang saya dapat cuma kosong, atau jawaban yang mengambang. Hampir tidak pernah ketemu esensi yang sesungguhnya. Padahal hal itu yang saya butuhkan.

Begitu pun ketika masalah datang, saya pun tak henti melihat dan mencoba menyingkap makna sesungguhnya sari masalah-masalah yang datang, tapi sama saja, bukan sebuah jawaban yang saya dapatkan. Kosong.

Tak hentinya saya mencari inti dari semua ini, tapi akhirnya, yang ada hanya sebuah siklus. Ya, siklus hidup, seperti kehidupan dan kematian, perjumpaan dan perpisahan, keputusan dan penyesalan, dan banyak hal yang lain. Jadi sebenernya apa sih hidup ini.

Kenapa harus ada kehidupan kalau akhirnya kematian sudah menunggu, kenapa juga kita harus berjumpa kalau nantinya akan terpisah. Terus buat apa segala kebahagiaan ini kalau harus di tutup dengan derai air mata??. Adakah maksud dan arti dari semua ini?

Mungkin ada sebuah pesan yang sengaja Tuhan simpan atas semua ini, sebuah pesan yang suatu saat kita mengerti dan sadari. Pesan yang entah sampai kapan tersembunyi. Pesan yang berisi risalah dari segala pertanyaan, cacian, penyesalan dan keputusan semua orang.

SELESAI

Iklan

One response to “Pesan yang Tersembunyi

  1. Ping-balik: Tweets that mention Pesan yang Tersembunyi « provokatrok -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s