Halo, Pak Presiden!!


“Hallo pak Presiden!!, apa kabar??. Mudah-mudahan selalu baik yah!!. Ah, tapi keliatannya keadaan bapak lagi ga baik ini. Coba saya liat, oh..bener, bapak lagi ga baik keadaannya. Ada pikiran yang lagi bapak pikirkan dan bapak resahkan. Coba saya tebak, apakah itu karena masalah negara ini?, bukan kayaknya.., coba saya tebak lagi ya, apa karna rakyat bapak yang kesusahan??, ah, bukan juga nampaknya. Nah, kalo yang kali ini pasti bener!!!, bapak lagi BeTe mikirin gaji yang ga naik-naik ya??. Ahahahaha, bapak tersipu, berarti tebakan saya bener.”

“Bapak nanya apa?, tau darimana??. Saya tau soal keluhan bapak masalah gaji itu dari tv, koran juga internet pak. Emang bapak ga sadar kalo bapak sebegitu terkenalnya, sampe apapun ucapan bapak bisa menjadi berita empuk para kuli media?. Nyuwun sewu pak, kalo saya boleh bilang, seharusnya ya bapak lebih bisa menjaga citra bapak di depan publik. Yo ga pantes to pak, mosok presiden macem bapak ini ngeluh soal gaji di depan publik. Emange gaji bapak kurang to?, kurang pak?, mang di buat apa ae pak?. Oalah, bapak ini.. Ini nyuwun sewu lagi lho pak, pi kalo saya boleh bilang, presiden koyok bapak ini ya ga pantes minta naik gaji disaat masih banyak rakyat bapak yang susah makan, masih banyak permasalahan yang bapak lama-lamakan penyelesaiannya, juga beragam bencana di negara kita pak. Lha kok yo terus bapak sambat naek gaji.”. Yaopo to pak….

“Pak, bapak tau ga, ini nyuwun sewu lagi lho pak. Bapak tau ga kalo ternyata gaji bapak itu lebih gede daripada PM China juga Presiden India?. Iya pak, bener, kemarin saya abis baca. Lha kok bapak tego to njaluk gajine munggah??. PM China aja dan Presiden India yang udah bikin negaranya berkembang ga kebanyakan tingkah. Lha kita lho yang negaranya dikit-dikit masalah kok malah minta naek gaji.”. Oalah pak…pak..

Bahkan Ahmadinejad aja pak, itu, presiden kharismatik dari Iran, menyumbangkan separuh gajinya sebagai presiden ke rakyatnya yang membutuhkan. Saya jadi mikir, jangan-jangan gaji bapak selama ini bapak simpen buat modal ibu nyalon jadi Capres taun 2014 lagi..

“Tapi bapak kayaknya ga usah terlalu BeTe pak, keliatannya ada satu parpol yang siap mengkondisikan keluhan bapak. Ya, tapi bapak udah tau aturan maennya kan??, jatah di parlemen pak, sama amankan Nurdin Halid. Woiya, ngomong-ngomong soal Nurdin Halid, saya jadi mo nanya soal bola sama bapak. Semenjak ajang piala AFF selesai, bapak sadar ga kalo sekarang PSSI n sepakbola Indonesia di jadiin kendaraan politik temen-temen bapak??. Wah, kok mukanya jadi serius gitu pak??, saya rasa sih bapak sadar, pi bapak ga bisa ngapa-ngapain, lha kan kursinya bapak itu udah di bagi-bagi. Kongkalikong gitu.. Terus Nurdin kapan turunnya pak??, emang PSSI dan pemerintah ga malu ngedenger sindiran dari seluruh penjuru negeri?. Hahahahahaha, lucu bapak ini, di tanya kok malah garuk-garuk kepala. Oke, kita sepakat kalo jawabannya bingung ya pak??!!.”

“Pak, sebelom lupa, mau tanya juga, itu atas dasar apa si Ayin bisa dapet remisi??. Kelakuan baik?, cuma karna kelakuan baik terus dapet remisi??. Hebat ya pak, trus dosa dia kemaren-kemaren ilang dong tu pak?. Hahahhaahha, bapak bilang itu bukan daerah kekuasaan bapak, tapi Kejagung. Lha, setau saya sih, Kejagung kan tetep bawahan bapak. Kan bapak Presidennya, sutradara negara ini pak. Masa yang begituan aja ga bisa ngatasin. Sini saya bisikin pak, rakyat kecewa tau pak. Jiah, bapak ngangguk. Berarti bapak tau ya??, kok bapak diem aja?.”

“Kalo Gayus gimana ceritanya tu pak??, masa mafia sekelas die cuma di hukum 7 taon pak??. Ga keren ah, itu juga masih di kurang remisi. Halah..halah.. Padahal udah makan duit ga jelas, pas di tahan bisa pelesir kemana-mana, eh, di penjaranya cuma 7 taon. Coba kalo yang maling ayam, udah di pukulin warga, di penjara di pukulin lagi, dah gitu masa tahanannya lama lagi. Cie, si bapak mesem ga jelas. Malu ya pak??”, sama, saya juga malu.

“Sebenernya masih banyak yang mao saya sampein n tanyain. Pi karna bapak di tanyain kebanyakan mesem dan diemnya, saya jadi punya jawaban sendiri tentang bapak. Yang saya pikir, seluruh rakyat juga merasa seperti yang saya rasa.”

“Makasih buat waktunya pak. Eh, ngapain ngeluarin amplop??, ga usah, saya ga semacam anak buah bapak yang lebih nerima amplop daripada kebenaran. Saya lurus pak!!!. Udah ah, permisi.”

SELESAI

3 responses to “Halo, Pak Presiden!!

  1. ko presiden kita kaya gitu ya……….
    baru tau saya
    payah deh…………….
    sekerang pk presiden sudah tidak lagi mikirin rakyatnya
    hay semua yang milih SBY kenapa diam saja ???????????????????

Tinggalkan Balasan

