Ada Apa Dengan Crop Circle?


Kumpulan Crop Circle

Minggu ini publik Indonesia di bikin keget terkejut-kejut sama fenomena yang terjadi di Sleman, Jogja. Adalah Crop Circle yang bikin perhatian publik sedikit melenceng dari perhatian minggu lalu yang berkutat di Gayus dan curhatan Pak Beye. Ada yang bilang, ini sebenernya bikinan manusia, tapi lebih banyak yang yakin kalo ini emang bekas duduk UFO.

Bentar, sebelom saya ngoceh lebih jauh, mao tanya dulu, sebenernya crop circle itu apaan dah?, okeh, klo ada yang ga tau ato pura-pura ga tau, jadi sebenernya crop circle ini adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah crop circle ato lingkaran tanaman ini masih dipertahankan. Dan banyak di yakinin ama banyak orang dan ilmuwan klo crop circle ini hasil kerjaannya alien.

Nah, kalo crop circle yang terjadi di Sleman hari minggu (23-01-11) kemaren ini masih di perdebatin ke-eksis-annya. Kaya yang saya bilang tadi, ada yang bilang bikinan orang, ada lagi kabar terbaru yang bilang kalo ini akibat pengaruh angin muson yang terjadi sore sebelom fenomena ini terjadi. Semua dugaan ini sih sah-sah aje, tapi kalo saya kok lebih sreg kalo ini semua emang hasil kreatifitas UFO. Karna ga logis kayakny kalo manusia sanggup bikin hal beginian dalem waktu semaleman aje dan tanpa di ketahui orang lain. Lagian, di TKP kaga di temukan padi yang patah ato rusak. Karna di yakinin kalo emang buatan manusia, pasti ada padi yang rusak ato patah. Yang bikin banyak orang yakin kalo ini kerjaan alien adalah kaga adanya kerusakan berarti di sekitar TKP, dan adanya bekas rumput terbakar yang kayaknya efek radiasi dari UFO yang katanya tingkat radiasinya sangat tinggi. Kalo angin??, mungkin aja, tapi masa iya sampe ada polanya?. Sepintar dan seteliti itukah??

crop circle di Sleman

Crop circle sendiri sebenrnya udah eksis dari taun 1648. Lebih sering terjadi di wilayah Amerika, terutama Amerika Latin. Kalo di total, ada lebih dari sekitar 10.000 crop circle di dunia ini, dengan berbagai macem pola dan arti. Yang sayangnya, ampe sekarang belom ada satupun orang, baik itu ilmuwan ato makhluk biasa, yang bisa ngungkap artinya. Padahal di yakinin kalo antara 1 dan crop circle yang laen itu memiliki hubungan dan arti yang saling terkait. Tapi karna bentuknya yang selalu beda dan dengan pola yang sangat rumit, makanya ampe sekarang belom ada yangbisa mecahin tu crop. Situh minat buat mecahin artinya kisanak?? 🙂

Yang bikin saya bingung ama adanya crop circle untuk pertama kalinya di Indonesia itu adalah buat apa, ato dengan maksud apa si UFO itu bikin tanda di Indonesia??, kalo di Amerika masih masuk akal, karna selama ini Amerika, emang gape banget sama hal-hal kayak gitu. Lha Indonesia??, saya aja ampe sekarang masih blom tau kerjaan sebenrnya LAPAN tu apaan. MUngkin ya, mungkin lho…, para alien itu cuma mao nunjukin ke kita kalo mereka juga eksis, ga kalah sama Nurdin Halid N pak Beye. Hahahahahaha… 😛

Dan pas saat-saat kaya gini, paling ga, para aktor DPR dan pemerintahan bisa sedikit napas, karna pemberitaan media beralih dari mereka. Bisa nyusun rencana dan berita baru lagi deh mereka saat cerita crop circle ini udah selesai. Oiya, ormas-ormas pada kemana ya??, kok mereka ga kliatan sibuk sama yang beginian??, kan ini termasuk pembodohan publik dan racun negeri barat. Ga ada duitnya kali. Piss!!! 😀

Crop Circle di Avebury, Inggris

Akhirnya, mau buatan orang ato hasil asli dari alien sih saya ga terlalu peduli banget. Kehadiran mereka kan ga bisa bikin harga cabe turun, ga bisa bikin Gayus di hukum mati, ato juga ga bisa naekin gaji presiden para pekerja. Ini cuma fenomena sesaat aja yang menguntungkan banyak pihak. Karna ada inih. kota kecil di Sleman jadi terkenal, terus ada lahan pencarian baru macem parkir, jualan makanan dan minuman. Juga jadi santapan empuk infotainment-infotainment sampah gosip yang doyan ngulik beginian.

Harapan saya, kita juga mungkin, mudah-mudahan dengan adanya ini bukan malah bikin pemerintah nyantai sama masalah yang udah eksis duluan yang minta di kelarin. Seharusny waktu nyantai karna fenomena crop circle ini ngasih pemerintah waktu buat ngelakuin langkah-langkah yang menguntungkan rakyat. Jangan malah terbuai dan terlena dengan pengalihan pemberitaan ini.

Ya udah ah…nukan urusan saya juga gitu, mo pada korupsi kek, mo kaga, yang penting kebutuhan rakyat murah, mo kerja gampang, ama pendidikan di gratisin. Itu aja, masalah korupsi ato Mafia-mafiaan mah terserah, toh jaman orba dulu juga udah begitu. Tapi dulu, semua stabil, ga kaya sekarang.

SELESAI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s