Indonesia Tanah Air Beta


Saya Bangga lahir, besar, tinggal dan hidup di Indonesia. Negara yang kaya akan hasil alam juga terkenal akan demokrasinya.

Saya bangga menjadi seorang Indonesia. Negara yang semua rakyatnya hidup makmur terjamin. Anda tak akan menemukan fakir miskin, pemulung, pengemis atau anak jalanan sejauh mata memandang di Indonesia. Pendidikan gratis juga berkualitas. Lapangan kerja berlimpah, cari uang gampang.

Saya bangga menjadi putra Indonesia. Negara yang bebas korupsi. Ketegasan hukum menjadi harga mati di Indonesia. Tidak ada toleransi untuk para koruptor juga makelar kasus. Ga ada yang namanya perbedaan sikap antara koruptor sama maling jemuran. Prinsipnya semuanya sama. Semua rata.

Saya bangga tinggal di Indonesia. Kekayaan alamnya melimpah ruah. Emas berlimpah, intan berlian berserakan, minyak bumi dimana-mana, gas alam hampir seperti oksigen. Perkebunan dan pertanian sejauh mata memandang. Dan kesemuanya di olah juga diurus oleh negara, bukan tangan asing.

Saya bangga ada di Indonesia. Negerinya aman. Semua masyarakatnya hidup berdampingan dalam koridor toleransi. Para umat beragama di Indonesia saling menyayangi satu sama lain, meskipun beda keyakinan. Di Indonesia, tak pernah terdengar gerakan bar-bar mengatasnamakan agama. Sebagai negara dengan populasi muslim terbanyak, Indonesia patut dicontoh.

Ya, saya akan lebih bangga menjadi orang Indonesia, seandainya semua itu nyata.

SELESAI

Iklan

One response to “Indonesia Tanah Air Beta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s