Mereka Bertanya, Saya Menjawab


Selama ini saya banyak mendapat pertanyaan yang isinya macem-macem, dari mulai yang penting sampe ga penting sama sekali. Beberapa ada yang langsung saya jawab, beberapa saya diemin aja. Nyari jawaban sendiri sonoh!! Gitu batin saya. Tapi hari ini, saya bakal coba jawabin beberapa pertanyaan yang selama ini sering ditanyain sama saya. Lengkap dan jujur, tanpa ada yang diumpetin dan dibohongin. Terbuka deh!! Mulai? Kemooooon!!

Q : Nama asli lu siapa dah Ray?

A : Nama asli saya itu Ray Rahendra. Kalo nama-nama yang beredar sekarang itu kebanyakan tuntutan kerjaan sama keinginan hati aja. Oiya, nama tengah yang di FB itu adalah nama calon anak saya nanti 🙂

Q : Pendidikan lu apa? Kok bisa ngerjain segala macem? Denger-denger pernah kerja di kantor pengacara juga ya?

A : Pendidikan terakhir saya itu …… Intinya kalo sampe saya sebutin pendidikan terakhir saya, situ semua ga bakalan percaya, karena ga sesuai sama apa yang udah saya capai selama ini. Bener, saya pernah bekerja dikantor pengacara selama kurang lebih setaun. Setelah itu keluar. Bad Boy problem 😀

Q : Sebenernya asli mana sih elu?

A : Saya itu asli mana ya? Hahahaha.. Gini, ibu saya itu campuran antara Manado (kakek) dan Jawa Tengah (nenek) trus kalo ayah saya itu Pakistan. Nah, saya lahir dan besar di Jakarta sebelum akhirnya hijrah ke Tangerang dan sekarang ini ada di Madiun. Jadi asli mana hayoooo?? Kalo saya lebih suka dibilang asli Manado.

Q : Tipe cewek idaman lu kayak gimana? Kayaknya kok susah banget nyari pacar.

A : Siapa bilang susah? Tapi emang iya sih! Hahahaha.. Cewek idaman saya itu sebenernya yang biasa aja, ga terlalu nyari yang istimewa ato yang spesial. Ga juga harus cakep dan seksi. Cewek yang saya idamkan itu wanita yang bisa nerima saya apa adanya, bisa sayang sama keluarga saya, khususnya ibu saya. Rajin ibadah, keibuan, pinter (harus ini mah!!), bisa ngemong dan bisa dipercaya. Saya ga nulis setia karena dengan bisa dipercaya otomatis dia wanita yang setia. Itu aja kok. Ada yang minat? 😛

Q : Sebenernya lu tuh selalu galau kenapa? Apa bener karena selalu bermasalah sama yang namanya cinta?

A : Galau ya? hahahaha.. Ga juga ah. Oke, kadang emang ketika saya ngerasain jatuh cinta, patah hati atau sakit hati, saya dengan mudahnya bergalau dengan kata-kata, atau gampangnya disebut bersajak pendek. Tapi sebenernya bukan itu juga. Kalo boleh kasih pembelaan, saya bersajak galau karena emang lagi pengen aja. Saya menyukai bersajak. Bikin puisi, apalagi yang bertemakan cinta. Deuh, paling suka banget. Jadi ya ga selalu saya galau lalu bersajak. Ada kalanya saya bersajak dengan sendirinya tanpa harus galau. Karena saya suka.

Q : Target apa yang pengen lu capai selama lu hidup? Maksudnya mau apalagi?

A : Target? Banyak!! Mau jadi entertain handal, mau jadi MC sukses, mau jadi penulis best-seller, raja sastra Indonesia, mau jadi pengusaha sukses juga. Tapi yang paling penting, pengen jadi Ayah dan Suami yang baik buat anak dan istri saya nanti juga jadi anak yang bisa bikin bangga mama saya.

Q : Bersyukur dengan hidup yang sekarang?

A : Kalo pertanyaannya begitu, bingung jawabnya! Tapi yang pasti saya bersyukur. Bersyukur banget! Diumur yang segini saya udah ga ngerepotin orang tua lagi, bisa jadi tulang punggung, saya masih bisa makan, nafas dan ngerokok dengan gampang. Juga masih bisa merasakan cobaan dan sakitnya derita. Itu udah lebih dari cukup. Bersyukur banget!!

Q : Pernah nyesel udah dilahirin ke dunia?

A : Wah, ga pernah dan ga akan pernah. Ga boleh gitu tuh! Kita lahir itu pasti ada alesannya. Tuhan niupin roh ke badan kita pasti ada sebabnya. Mau sebabnya jelek atau bagus, itu tinggal gimana kita. Buat saya, saya ga percaya sama yang namanya takdir. Takdir itu bisa dirubah asal kita mau berusaha. Ga ada tuh yang namanya manusia dilahirin untuk jadi miskin. Iya kan? 😀

Q : Dengan kerjaan lu sekarang yang jadi penyiar, apa sih suka dukanya?

A : Hahaha.. sukanya itu kalo semua berjalan lancar. Maksudnya mood lagi bagus, terus yang sms/telepon request ga aneh-aneh mintanya, banyak sponsor, atau ada yang nawarin MC. Kalo dukanya itu kalo udah ketemu sama pendengar yang ababil ato susah disenengin. Ngerepotin gitu. Lebih berduka lagi kalo mood lagi jelek sementara kita harus menjaga mood pas siaran. Sumpah! Itu susah banget!! 🙂

Q : Pikiran terliar lu apa?

A : Liar dalam konotasi apa nih? Seks? Kalo itu, saya pengen banget bisa semalem aja bareng Britney Spears ato Titi Sjuman. Kayaknya asik banget dah tuh!! Hahahaha.. Kalo liar dalam konteks lain, saya pengen banget bisa jadi psikopat. Sesekali menyalurkan sisi gelap itu sepertinya nikmat!! 😛 Oiya, saya juga pengen banget jadi the next Batman 😀

Q : Benci sama hal apa dah?

A : Paling benci sama ular, tikus dan cacing. Kalo yang laen, saya paling benci sama orang yang baik didepan tapi busuk dibelakang, benci juga sama orang munafik. Para pembohong juga saya benci banget, ga mutu sekali. Oiya, yang paling saya benci itu orang yang selalu mengeluh dan mereka yang hobi banget sama males. Selain itu saya juga benci sama yang namanya diselingkuhin, dicurigain sama dikhianatin.

Q : Kalo misalnya, misalnya nih, sampe nanti lu ga ketemu jodoh dan harus idup sendiri tanpa pasangan idup. Gimana tuh?

A : Pertanyaannya yeee!! Gampang, saya tinggal adopsi anak, ambil pembantu dan pacaran terus. NEXT!!

Q ; Gadget yang paling lu pengen?

A : Kalo sama gadget saya ga terlalu suka banget. Yang penting ada hape sama laptop, idup saya udah girang. Yang lebih saya pengen sih sebenernya motor. Keren tuh!! Apalagi kalo Ducati, Hahahahhaa… Next pertanyaan terakhir!!

Q : Mantan terindah?

A : Mati!!! Mantan terindah saya itu…uhm… Martina Sari. Indah, sangat indah. Ga ada kata-kata yang bisa dipake buat ngegambarin dia.

 

So.. itulah bro pertanyaan yang selama ini sering banget nyampe ke kuping saya dari berbagai orang. Ya dari temen-temen, sodara, pendengar juga orang laen. Semoga puas!!

SELESAI

2 responses to “Mereka Bertanya, Saya Menjawab

Tinggalkan Balasan

