Like Status Aku ya!!


Sering mendengar atau membaca kata-kata diatas? Kalo iya, sama berarti. Entah udah berapa ratus kali saya membaca kalimat begini di Facebook dan media sosial lainnya. Ga tau juga apa maksud dan tujuannya. Bomber jempol? Ga punya kerjaan? Atau mereka adalah anggota IJS (Indonesia Jempolers Sejahtera)? Tau deh. Yang pasti sih kalo menurut saya, orang-orang/para makhluk pemilik akun FB yang memiliki kebiasaan mengemis jempol seperti ini adalah kumpulan orang-orang yang ga punya kerjaan. Iya dong, kalo punya kerjaan masa iya rajin-rajinnya mereka ngejempolin status “temen-temen” Facebooknya?

Oke, katakanlah itu hak dan urusan mereka. Tapi kan ngganggu juga kalo hak dan urusan mereka itu sampe mengganggu kita. Pernah dong ngerasain dapet inbox di FB yang isinya “Ai amoh!! Laik stathus akoh eeaa!!”, atau gini “bro, liat status gue dong. biar rame tolong dikasih jempol ya bro!!”. Pernah ga? Saya mah sering. Banget.

Sampai sekarang saya masih bingung dengan motivasi mereka ngelakuin hal aneh macem itu. Malah ada fanpage-nya juga lagi. Aje gile dah ah. Oiya, mereka pun sepertinya dilengkapi dengan koneksi internet atau fasilitas hape berinternet dengan pulsa unlimited. Kapan pun selalu eksis; ya pagi, siang, malem, tengah malem, bahkan subuh. Entah terbuat dari para makhluk itu.

Gini, kalo mereka memberikan jempolan tak berguna itu kepada sesama bangsanya sih ga masalah. Tapi masalahnya, mereka juga mencoba menulari kita yang masih sehat dengan serangan jempolnya. Temen saya pernah BB-nya jadi hang gegara dihujani jempol sama mereka. Bayangin, mereka ngejempolin semua status, tautan dan foto yang ada di FB teman saya. Dan itu berlangsung tiap hari.

Ada lagi temen saya yang bikin status duka cita, eh malah di jempolin. Lah berarti mereka suka dong ya kalo ada orang berduka. Buktinya dijempolin gitu. Entah mereka suka, entah mereka ga ngerti, entah mereka bego. Sulit membedakan.

Kalo saya pribadi, yang bikin saya kesel adalah ketika saya share tautan, baik itu tautan dari youtube, blog pribadi, atau yang lain, itu belom ada 2 menit udah banyak jempol. Saya ga ngerti mereka ngejempolin itu atas dasar apa. Ga tau atas dasar suka (yang kayaknya ga mungkin banget), atas dasar temen, atau seperti yang saya bilang di paragraf sebelumnya. Atas dasar bego. Mbok ya dibaca dulu, diliat dulu atau didengerin dulu. Kalo emang ga mau ribet untuk ngelakuin hal itu, ya setidaknya jangan terlalu bego sebagai manusia. Mungkin ini yang orang bilang bahwa kemajuan tekhnologi tidak selalu dibarengi dengan kemajuan SDM yang ada. Contoh termudah, ya yang bisa kita temuin di FB itu tadi.

Oiya, biasanya para pencari jempol ini bersahabat karib dengan makhluk yang memiliki nama-nama aneh bin goblok konyol. Ah, soal yang satu ini nanti aja saya bahasnya. Ga penting. Sama-sama ga penting.

Untuk saat ini, beruntung mereka cuma mengenal FB. Ga tau gimana nanti kalo mereka udah kenalan sama twitter. Bisa-bisa mereka bikin tweet/mention orang kayak gini lagi, “@raypiero eRTe tuit akoh eeaa!!“. Menakutkan.

Udahan ah nyinyirnya. Kalo ada yang ga seneng, ya resiko. Bukannya malu kok malah ga seneng? Saya sih sebagai makhluk normal merasa terganggu dengan pola kalian.

SELESAI

Iklan

4 responses to “Like Status Aku ya!!

  1. hahahahahaha….bener tuh bro, untung aku uda ga pernah ato bisa dibilang jarang buka FB. kapan hari pas iseng buka FB, inboxnya isinya begituan…yaaaelahh…males bet.
    Syukurnya, makhlus begituan biasanya ga begitu suka twitteran…syukurlah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s