Bulan Maret Bulan Berbagi!!


Ada yang seru dan menarik di bulan Maret ini. Bukan, bukan karena kadar ketampanan saya yang akan bertambah. Bukan pula karena akhirnya Indonesia lolos piala dunia. Yang menarik dan seru di akhir bulan Maret ini adalah event yang bakal diadakan oleh Akademi Berbagi. Apa tuh? Local Leadership Day 2012, mamen!!

Bentar, sebelom saya kasih tau apa itu Local Leadership Day 2012, saya mau kasih tau dulu apa dan bagaimana Akademi Berbagi itu. Jadi, Akademi Berbagi itu adalah (saya ambil dari webnya langsung) gerakan sosial nirlaba yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang bisa diaplikasikan langsung sehingga para peserta bisa meningkatkan kompetensi di bidang yang telah dipilihnya. Bentuknya adalah kelas-kelas pendek yang diajar oleh para ahli dan praktisi di bidangnya masing-masing. Kelasnya pun berpindah-pindah sesuai dengan ketersediaan ruang kelas yang disediakan oleh para donatur ruangan. Bahasa gampangnya tuh, Akademi Berbagi adalah gerakan sosial nirlaba yang berada di hampir seluruh daerah di Indonesia dan Singapura yang memiliki tujuan untuk berbagi pengetahuan yang diberikan oleh para ahli yang sudah ahli di bidangnya masing-masing. Dan semuanya itu HRATIS saudara-saudara. Saya ulang lagi, HRATIS!! Karena apa? Berbagi bikin happy.

Akademi Berbagi ini berawal dari twitter yang mulai mengadakan kelas perdananya pada Juli tahun 2010 di Jakarta. Dengan mencoba mengkolaborasikan kegiatan online dengan offline, saat ini kelas-kelas Akademi Berbagi telah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Keren ga? Kurang? Okeh.. Di tahun pertamanya nih, Akademi Berbagi telah berhasil menerima beberapa penghargaan, diantaranya: The Most Inspiring Social MovementKlik Hati Award dan juga The New Alternative – Editor’s Choice dari Majalah Rolling Stone Indonesia serta masih banyak lagi lainnya. Gimana? Keren? Yaeyalaaaah 😀

Kalo buat saya sendiri sih Akber ini keren karena mengajarkan kita (saya dan temen-temen relawan lainnya) untuk saling berbagi. Nah, buat saya sendiri karena ga bisa berbagi duit ato benda, ya bagi-bagi elmu aja dulu sama bagi-bagi tenaga biar bisa menyebarkan semangat berbagi di Madiun pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Oiya, kalo untuk Akber Madiun, kepala sekolahnya itu mas Arif Gumantia. Kalo saya mah relawan ajah. Boleh lho gabung di twitternya Akber Madiun atau like fanpage-nya 🙂

Nah, terus soal Local Leadership Day 2012 nih. Apakah itu? Ini ajang ketemuan dan silahturahmi antar relawan, guru dan juga kepala sekolah Akber yang berada di seluruh Indonesia. Selain itu juga bakal dapet pembekalan biar tambah semangat lagi menjalankan Akber di daerahnya masing-masing. Kapankah itu? Kalo ga ada halangan, Insya Allah bakal diadain mulai tanggal 30 Maret sampe 1 April 2012. Keren? Pasti!! Seru? Ho’oh dong!! Karena kayak yang saya bilang tadi, ga cuma ketemuan, tapi bakalan dibahas deh tuh kendala Akber-akber di tiap daerah apa aja, juga penyelesaiannya. Dan juga siapa tau kedepan Akber makin dikenal dan akhirnya mendapatkan banyak perhatian juga. Ah, udah kebayang deh serunya!! Uwuwuwuwuuwuwuw.. :p

Envy ya? Ah, tenang aja. Masih bisa gabung kok. Coba cek aja daerah situh, udah ada akber belom? Kalo belom, yuk ah bikin. Berbagi kan dimulai dari diri sendiri, baru ngajak orang laen. Niat, mamen 🙂

So, nantikan oleh-oleh saya pas pulang dari Local Leadership Day nanti ya!! Eiya, jangan lupa lho, Berbagi Bikin Happy!! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s