3 Hari untuk Selamanya


“Lewat sudah, tiga hari tuk selamanya

Dan kekallah, detik-detik didalamnya..”

Bogor, 30 Maret – 01 April 2012. 30 kota, kurang lebih 90 peserta. Berbagai kepala, dengan bermacam-macam pemikiran. Tapi misi kita satu; menyebarkan virus positif yaitu berbagi.

Adalah Local Leaders Day 2012 yang diadakan oleh Akademi Berbagi yang akhirnya membuat para leaders di seluruh Indonesia dapat bertemu dan berkumpul selama tiga hari dalam suasana yang akrab. Bukan cuma berkumpul, kami pun (para peserta) juga mendapatkan ilmu baru dari para pemateri yang emang beneran hebat. Siapa aja? Ah, ada @donnybu @salsabeela @bangwinissimo @aidilakbar @shafiqpontoh @lucywiryono @ndorokakung  & @savicali. Ilmu apa aja? Hwoooogh, banyak. Mulai dari public speaking, berinternet sehat, narasi publik, komunitas, pengelolaan keuangan dan banyak lagi. Membosankan? Ga banget! Karena para pemateri memberikan materi dengan segar dan menghibur. Ah senangnya..

Jadi selama 3 hari cuma materi, materi dan materi aja nih? Iya dong, tapi jangan salah! Para peserta pun ga kalah kreatif untuk menciptakan hiburan atau sekedar obrolan yang bikin kita semua jadi betah dan saling sayang. Banyak halnya, dari mulai menghabisi oleh-oleh yang dibawain sama para peserta, main gitar sampe subuh, lirik-lirikan sesama peserta #LLD, acara makan yang penuh dengan canda, sampe ada kelas #AfterParty #GetReal yang bikin kita nyadar dengan hati kita #tsaaaaaah.

Situ mesti mikir, sebenernya apa sih tujuan diadakan #LLD ini? Nih, biar saya kasih tau. #LLD diadakan biar para pengelola dapet pembekalan biar mereka lebih memahami perannya sebagai pemimpin di asalnya. Jadi nih, nantinya para peserta udah punya modal yang cukup untuk dibagi atau diaplikasikan ke sesama. Tentara aja sebelum tempur ada latihannya, begitu pun para leader di tiap kota. Keren ga tuh? tuh? tuh? tuh? #echo

Secara pribadi, saya sangat seneng dengan diadakannya acara ini. Bisa kenal para #akberians dari berbagai kota itu menyenangkan, dan juga membanggakan. Sebelumnya, ga pernah kepikiran bahwa saya bakal ketemu temen-temen dari akber Malang, akber Jakarta, Gorontalo, Bali dan…. Ambon. Anehnya adalah, beberapa dari kami baru ketemu pertama kali, tapi keakraban sudah terasa sangat kental. Bagaimana akhirnya kami bisa saling curhat, bercanda bareng, misuh-misuh bareng, bahkan melirik cewek bareng. Kami terasa begitu dekat hingga akhirnya saling merindukan ketika harus berpisah. Sebut ini lebay, tapi iya 🙂

Mengutip dari Ibu Penilik, Akademi Berbagiadalah gerakan yang dimulai dari 140 karakter, dimulai dengan sesuatu yang kecil tanpa direncanakan besar tetapi dijalankan dengan semangat untuk menjalankan dengan komitmen dan konsistensi.

Terima kasih kepada @AcerID, @salingsilang @LetsColourID @internetsehat @XL123 @indonesiagaruda @Bluebirdgroup Indonesia Exim Bank dan Kalrez Petroleum Seram yang telah mendukung jalannya #LLD di Cico Resort Bogor.

Pada akhirnya, 3 hari itu sudah selesai. Tapi mimpi kami belum. Mimpi kami untuk saling berbagi, mimpi untuk membuat perubahan dan mimpi yang akan kami buat menjadi kenyataan. Kami mungkin hanya segelintir orang yang percaya kalau masih banyak orang baik di Indonesia. Tapi percayalah, virus berbagi ini akan menyebar dengan cepat!!

 

“Semula indah terasa, mereka seribu rencana
Mungkinkah hati miliki kembaran rasa?”

SELESAI

Iklan

One response to “3 Hari untuk Selamanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s