Merdeka!


Mungkin agak telat saya membuat post ini. Terlambat sehari setelah hari kemerdekaan negara kita. Tapi gak apa-apa deh, daripada gak sama sekali 🙂

Kalau mengikuti hitungan tahun, sudah 67 tahun kita merdeka. Beneran merdeka? Dari penjajah, iya. Tapi dari banyak hal? Belum. Iya kan?

Masih ada yang susah sekolah, masih banyak orang miskin tidak mampu yany kesulitan masuk rumah sakit, demokrasi masih menjadi lisan yang tak terlihat kebenarannya. Dan.. Masih, sulit merebut hati calon mertua tanpa materi berlimpah ( kalo yang ini saya sedikit curcol) :p

Oke, sebutlah saya terlalu berlebihan kalo menyebutkan hal-hal diatas ketika kita sedang dalam euforia kemerdekaan. Tapi tetap, yang seperti itu tidak bisa dilupakan. Tetap harus dipikirkan. Masa depan situh dan saya juga. Nanti. Kan masa depan, bukan masya Allah.

Cuma mengingatkan aja, kemerdekaan kan kita raih dengan susah payah, dengan darah dan air mata, masa mau kita jadikan hari kemerdekaan cuma sebatas peringatan saja tanpa langkah nyata?

Dan 1 lagi, makin tahun, suasana peringatan hari kemerdekaan kok makin tidak terasa ya? Ini perasaan saya atau situh juga ngerasain?

Ah sudahlah, seperti lagu perjuangan tempoe doeloe yang akrab di telinga. “Sekali merdeka tetap merdeka!!”

Selamat ulang tahun Indonesiaku!!

Iklan

One response to “Merdeka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s