Sebuah Bantuan..


Oke. Setelah anda membaca tulisan saya berikut ini sebagian (atau malah semua) dari anda akan berpikir saya munafik, berlebihan, gak mau usaha atau yang lainnya. Tapi akuilah, kita semua ingin sukses. Ingin mendapatkan pekerjaan yang menjamin, juga hidup yang, paling tidak, bisa bahagia. Sama, saya pun demikian.

Namun untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang bagus, yang menjamin, terutama di Indonesia, yang paling utama kita butuhkan adalah ijazah. Baru kemudian skill dan lainnya. Semakin tinggi ijazah yang kita punya (katanya) semakin besar peluang kita mendapatkan pekerjaan yang menjamin.

Namun akhirnya timbul masalah bagi saya ketika pada kenyataannya saya memiliki ijazah yang tidak terlalu menjamin. Iya, saya punya skill, tapi apakah itu cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang baik sementara diluar sana ada ribuan fresh graduate yang juga mencari pekerjaan yang menjamin? Tidak.

Saya memiliki mimpi bisa bekerja sebagai penyiar di sebuah radio besar. Saya juga punya mimpi ingin menjadi seorang desainer handal. Dan saya pun memiliki mimpi menjadi seorang pengacara sukses. Iya, baru sebatas mimpi, karena untuk mewujudkannya butuh usaha (dan modal tentu saja) yang besar. Yang masalahnya, untuk saat ini saya tidak mampu.

Dalam pikiran saya, untuk mencapai semua itu. Mencapai mimpi-mimpi saya, saya harus kuliah. Tidak bisa tidak, harus. Namun sebelum kuliah, saya pun harus menyelesaikan pendidikan saya yang sempat tertunda. Hanya itu, menurut saya, jalan yang ada untuk menuju sebuah usaha untuk berhasil.

Kalau kemudian anda bertanya, kenapa tidak mencoba ke orang terdekat? Sudah. Tidak berhasil. Tidak ada solusi. Dan ada pertanyaan berikutnya, kenapa tidak menabung dari gaji yang ada? Iya, saya memiliki gaji, namun tidak cukup untuk rencana itu.

So, inti dari posting ini adalah, kalau ada salah satu aja dari anda yang berminat untuk membiayai niat saya, tentu saya akan sangat berterimakasih. Tentu anda akan sangat berjasa bagi saya. Karena hanya hal itu yang sangat saya idamkan. Kita semua ingin bahagia, bukan? Dan.. Bahagia itu butuh modal, kan?

Saya ga akan panjang lebar. Tidak juga memberikan drama, karena itu hanya konsumsi pribadi 😀 , jadi kalo memang anda serius ingin membantu saya, kontak aja di rahendraray@yahoo.com atau bisa juga di twitter di @rahendraray.

Terimakasih 😀

Tinggalkan Balasan

