Ingin Begini Ingin Begitu


Iya, judul posting ini saya ambil dari lirik lagunya Doraemon. “aku ingin begini, aku ingin begitu.. Ingin ini ingin itu banyak sekaliiiii…”

Pernah ga sih kepala situ dipenuhi banyak keinginan, mimpi-mimpi juga khayalan? Saya sih pernah. Sering. Bukan berarti tukang mengkhayal. Enggak.

Saya lagi ngomongin soal minat. Minat saya banyak banget. Diperkecil deh biar ga kebanyakan. 2 teratas ya pengen banget jadi penulis dan desainer. Penulis? Iya, penulis. Penulis apa aja, hampir semua yang berkaitan dengan dunia menulis saya suka, saya pelajarin. Kadang suka ngiri pengen nyoba kalo ngeliat lowongan yang membutuhkan penulis artikel, penulis kuliner, penulis traveling l, dan banyak lagi. Gregetan pengen nyoba, pengen ngerasain. Tapi kadang mentok lagi sama rasa PD dan tingkat pendidikan. Kebanyakan mereka mencari penulis-penulis gelar ini itu. Emang apa bedanya? Emang ada bedanya? Akhirnya mentok lagi minat nulis jadi sekedar minat. Paling jauh ya posting tulisan di blog. Haha!

Kalo yang kedua sih pengen banget jadi desainer handal. Desain grafis, desain web atau sekedar gambar-gambar gitu. Apa istilahnya ya? Saya enggak belom tau. Doodling gitu. Udah berapa kali iseng gugling ngeliat mereka-mereka yang bisa gambar dan menjual karyanya dalam berbagai bentuk. Ya kayak sepatu yang digambarin, desain kaos, souvenir, sampe dekorasi tempat gitu. Seru! Jadi pengen dan akhirnya saya belajar deh. Tapi ya itu tadi, kadang jadi mentok PD lagi karena karya yang kayaknya belom layak jual atau masalah skill yang, menurut saya, belom mumpuni.

Tapi kalo soal desain ini sih lagi belajar. Ya belajar doodling, gambar sampe ke desain yang menggunakan adobe, corel dan kawan-kawannya. Masih belajar, ngumpulin ilmu deh.

Eh ada satu lagi deh minat saya, jadi semacam konseptor. Yoha, bikin konsep suatu acara, program atau

apapun itu kayaknya seru ya! Apalagi kalo sampe sukses. Berarti kita sukses memvisualisasikan ide yang ada di otak kita. Kalo untuk tingkatan kecil sih udah ada, dan bisa dikatakan lumayan sukses. Tapi tetep butuh wadah biar bisa lebih expert lagi nih. Keren banget pasti.

Ah tapi ya itu. Kadang minat ga selalu didukung dengan keberuntungan. Eh ga juga kan ya? Siapa tau abis posting ini nongol terus ada yang minat memperkerjakan saya. Iya ga? Amin dah.

Udah ah. Kalo emang beneran mau bantu wujudin minat saya jadi pekerjaan, komen aja dibawah, nanti baru kontak-kontakan πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

