Get Lost!


Ceritanya, beberapa waktu ini saya kepikiran banget tentang pergi ke suatu tempat yang bener-bener baru. Suatu daerah yang belom pernah saya datengin sebelumnya. Ketemu orang baru, budaya baru, makanan baru, semuanya yang baru. Seru kayaknya, ya? Buat saya sih, seru. Pergi ke tempat yang sebelumnya cuma bisa liat di peta atau diceritain temen, mencoba untuk bersosialisasi lagi. Semacem ada tantangan gitu kan ya?

Dan ceritanya, pas malem minggu kemaren, iseng saya ngetuit soal bayangan saya itu. Eh, beberapa orang menyambutnya, salah satunya ada temen saya @dobelden. Ternyata kita sama-sama mikirin hal itu, get lost. Cuma, si kang Den ini lebih gila lagi idenya, dia malah pengen berkeliling ke berbagai kota di Indonesia. Keren ga, tuh? Saya jadi pengen tuh. Mulai jalan dari Aceh terus finish di Papua. Mampir di tiap kota, sekedar kenal sama kota dan orang-orangnya. Sampai akhirnya, bayangan itu menciut ketika akhirnya sampe di… dana.

Kok bisa? Yaiya, bayangin aja, pergi selama berbulan-bulan, otomatis kan ga kerja tapi tetep butuh biaya untuk transportasi dan akomodasi. Wah, kentang nih! Kena tanggung! Haha. Padahal sih, niat, konsep dan bayangan udah mateng banget. Jadi berharap, siapa tau ada perusahaan/brand yang mau ngedanain. :))

Eh tapi siapa gue? Bintang iklan bukan, traveller juga bukan, blogger? Yah, blogger musiman. Ngeblog cuma pas inget. Jadi, mentok lagi di situ. Tapi tetep sih, keinginan buat me-“nyasar”-kan diri tetep ada. Kalo kata temen sih, kecil peluang buat didanain sama sponsor-sponsor. Ah, tapi masa langsung down? Entar dulu. Kan belom di coba.

Eh, btw. Ya kali diantara situ sekalian ada juga yang berniat sama kayak saya, boleh lho gabung. Maksudnya, mikir bareng gimana biar dapet sponsor yang mau ngedanain, terus jalan bareng-bareng dah. Daripada sendirian doang, kurang seru. So, siapa lagi yang mau ikutan get lost sama saya? Yuk ah :))

2 responses to “Get Lost!

Tinggalkan Balasan

