Gita Wirjawan, Anda membuat Saya Terpesona!!


Kenapa hayoooo? Hayooooo???

Jadi gini, Senin, 11 November 2013 kemarin, saya diajak oleh teman saya untuk menghadiri acara yang berlangsung di Universitas Pelita Harapan. Acara yang bertajuk “Orasi Kebangsaan” ini menghadirkan Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan, sebagai pembicara. Oke, saya ikut. Karena kemaren, kerjaan sedang tidak terlalu banyak dan… Yakali bisa dapet kenalan anak kuliahan.

Oke, back to the topic.

Sekitar pukul 10.00 pagi, sampailah saya di ruangan di lantai 5 yang dipakai untuk acara tersebut. Saya sih nyantai aja, mikir kalo acaranya paling telat, biasa. Eh ternyata, pak Gita Wirjawan udah dateng aja dan acaranya udah dimulai. Wah! Jarang-jarang nih ada menteri yang bisa tepat waktu, dan pak Gita adalah salah satunya. Okelah.

Karena selama ini saya mengenal pak Gita Wirjawan hanya dari twitter, yang saya tahu dari pak Gita Wirjawan cuma ketampanan dan wibawanya yang menjadi bahan omongan ibu-ibu dan remaja perempuan. Ternyata gak cuman itu, sodara-sodara! Pak Gita bukan cuma modal ganteng, namun beneran pinter. Saya begitu menikmati pidato yang dibawakan oleh Gita Wirjawan. Mengalir, bermutu dan tidak bertele-tele. Pun ketika terjadi sesi tanya jawab. Pak Gita terlihat mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik, dan berisi.

Acara “Orasi Kebangsaan” ini ditutup oleh permainan piano dari pak Gita Wirjawan membawakan Indonesia Pusaka. Syahdu bener. Dan setelahnya, tepukan riuh dari para penonton yang sebagian besar mahasiswa memadati ruangan tersebut. Acara selesai, namun tidak dengan pak Gita Wirjawan. Beliau belum selesai karena sampai pintu keluar pun masih saja diikuti oleh para mahasiswa/i yang berebut foto.

Image

Eng.. Saya kayaknya lupa kenalan sama mbak-mbak mahasiswa deh. Okesip.

Pas pulang, saya penasaran nih. Jadi pengen tau lebih banyak tentang seorang Gita Wirjawan. Siapa sih beliau? Ada apa? Kenapa? Pokoknya penasaran. Googling, dong. Browsing, dong. Gak sulit sih mencari info tentang pak Gita ini. Banyak banget berita-berita terkait Gita Wirjawan di berbagai portal berita. Eh tapi saya nemu satu website yang ternyata isinya pak Gita Wirjawan semua. Di website http://ayogitabisa.com, saya bisa nemuin segala macem berita tentang Gita Wirjawan. Sampe ke aktifitas sehari-harinya pun di-update di situ.

Saya baca deh tuh.

Hwooooogh.. Baru tau nih, ternyata dari jaman dulu emang pak Gita udah suka banget sama yang namanya musik. Meskipun awalnya agak lucu. Jadi yah, dulu mah pak Gita dipaksa-paksa gitu buat belajar piano, sampe akhirnya pak Gita ketagihan sendiri. Gak ada jadwal latihan pun beliau belajar. Walhasil dimarahin sama ibu dan bapaknya. Hahahahha..

Tapi emang dasarnya udah niat ya, belajarnya pun gak tanggung-tanggung. Diseriusin tuh sampe beliau kuliah. Pak Gita baru ngerem hobinya tersebut setelah ibunya ngancem kalo beliau gak boleh pulang ke Indonesia kalo akhirnya jadi lulusan musik. Waduh.

Gak cuma itu sih. Pak Gita juga konsern ke banyak hal. Olahraga salah satunya, makanya beliau sampe sekarang didapuk menjadi ketua PBSI. Lah, minggu kemaren kan baru aja ngeresmiin beberapa lapangan badminton baru di Malang. Ini acara gawe barengnya PBSI sama salah satu minuman ringan bertajuk “Angkat Raketmu”. Gak setengah-setengah emang pak Gita ini dalam memajukan olahraga. Katanya sih, beliau yakin nih, olahraga di Indonesia, khususnya bulutangkis bakal bisa lagi merajai dunia seperti jaman dulu. Wah, saya juga yakin, Pak!!

Ucapannya yang saya inget waktu beliau pidato di acara “Orasi Kebangsaan” kemaren adalah, Indonesia adalah bangsa yang mandiri, yang tidak butuh uluran tangan bangsa lain. Salut nih. Emang bener, kita ini bangsa yang mandiri, yang kuat. Yang bisa meraih banyak banget kesuksesan di dunia. Harus!

Haduh.. Haduh.. Banyak banget ini hal-hal keren dari pak Gita Wirjawan. Satu yang bikin salut sih ini nih, ternyata beliau jauh-jauh kuliah ke Amerika tuh dengan usaha sendiri. Beliau berusaha survive dengan menjadi supir taksi, mencuci piring, kerja apapun yang penting kuliahnya lancar. Perjuangan, broh. Makanya gak heran kalo akhirnya pak Gita Wirjawan bisa jadi kayak sekarang.

Masih penasaran? Saya juga sih. Banyak banget hal-hal keren dari pria yang satu ini. Saya makin penasaran nih. Yah, semoga aja rasa penasaran kita akan Pria Tampan ini terjawab dengan jawaban dan prestasi gemilang dari beliau.

Ampir kelupa. Pak Gita Wirjawan juga pribadi yang humoris. Lah, kemaren tuh pas pidato di acara di UPH, berkali-kali beliau membuat tertawa para hadirin. Salah satu kata sakti yang mampu membuat hadirin terpingkal adalah ketika beliau bilang “Syulit” dengan nada yang dibuat-buat. Hahahaha..

Saya jadi ngefans nih. Boleh gak, pak? Boleh yah.

Iklan

One response to “Gita Wirjawan, Anda membuat Saya Terpesona!!

  1. Mundurnya Gita Wirjawan dari kabinet SBY akan jadi trigger mundurnya menteri2 lain terutama yg berasal dari parpol, Karna SBY sdh gak Laku
    Ini sih sdh jadi hukum “Rimba” kalo lo pelihara anak buaya di rumah, suatu saat akan dimakan sang tuannya kalo gak bisa ksh makan lagi.
    udah jadi ‘lagu basi’ alasan yg mundurnya gita dr kabinet utk naikin elektabilitasnya. tahun 2004 sby juga melakukan hal serupa. namun sekarang rakyat udah pada pinter”.
    lagu” basi macam itu untuk memposisikan diri sebagai yg terdzolimi dan sok” bela rakyat , rakyat udah pada mahfum ujung” nya “melas” cari muka”. deskripsi utk orng” sprti itu adalah : orang” yg haus akan power, lakukan apapun utk ada diatas/jadi president
    klo memang bela rakyat napa gk dilakukan dari dolo ? napa ente mundur deket” sby lengser jabatannya ? kelicikanmu mudah sekali dibaca masyarakat luas
    alasannya sih pasti sama : saya mengundurkan diri dari kabinet SBY karena menganggap Kabinet ini sdh gak pro Rakyat « Biji lo Kotak 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s