Mimpi itu (mungkin) Tidak Menjadi Nyata


Juventus-Logo-Wallpaper-21

Buat yang sering baca blog dan twitter saya pasti ngerti banget kalo saya begitu cinta dan tergila-gila dengan Juventus, salah satu klub besar dunia. Dan, kalo situ termasuk yang update sama dunia sepakbola, pastinya juga tau kalo tanggal 6 Agustus 2014 nanti, Juventus akan mengadakan tur Asia dan Indonesia masuk ke dalam daftar tujuan.

Awal mendengar kabar itu, saya begitu bahagia. Bayangkan! 15 tahun menjadi fans si nyonya tua, ikut bahagia tiap kali Juventus merengkuh gelar scudetto, ikut menangis ketika Juventus terkena kasus dan jatuh ke Serie B dan haru saat menyaksikan kepergian Il Capitano, Del Piero yang pindah ke Liga Australia. Iya, sebegitu cintanya saya sama Juventus. Jelas, kunjungan Juventus ke Indonesia adalah satu hal yang sangat saya tunggu banget. Baca lebih lanjut

So long, 2013!


Tidak, postingan ini tidak akan saya isi dengan puluhan resolusi bullshit tahun baru yang menumpuk, yang akhirnya bersiap menjadi angin lalu. Bukan itu. Yang ingin saya tuliskan adalah tentang apa yang terjadi dan saya alami di 2013. Dan, seperti tahun-tahun sebelumnya, saya tetap merasa menjadi orang yang paling beruntung di dunia.

Iya, pada dasarnya saya memang selalu meyakini diri sendiri kalau saya adalah pribadi yang sangat beruntung. Konsep pemikiran itu saya masukkan jauh ke dalam otak, agar saya selalu menjadi orang yang bersyukur, meski tidak jarang saya merutuk. But, hey! Manusia gak ada yang sempurna, kan? Baca lebih lanjut

Gara-gara Yahoo! Mail


Beberapa hari yang lalu, atau hitungan minggu, saya sulit mengakses kotak surel saya yang menggunakan Yahoo! Entah kenapa. Begitu akhirnya bisa saya buka, yang saya dapati adalah hilangnya semua email. Jelas saya bingung, karena ada banyak email kerjaan, temen dan keluarga. Hilang semuanya. Terus yaopo?  Banyak banget temen yang bilang kalo saya kudu bikin akun email baru, pake Gmail. Yang namanya saya gak pernah pake Gmail dan terbiasa dengan Yahoo! mail, saya ogah. Wong udah enak di Yahoo! mail kok pake pindah. Kalo emang kudu hilang semua data, ya biarin. Yang penting saya betah sama si Yahoo! mail. Tapi ya gak bisa begitu jeh. Tetep kudu pindah. Mengurangi potensi email saya dibobol orang (sudah 4 kali email saya di Yahoo! di hack orang), dan mengurangi kejadian kayak begini. Oke. Bikin email baru pake Gmail. Masalah selesai. Baca lebih lanjut

Tentang jodoh, dijodohkan dan supir taksi.


Seperti beberapa postingan saya yang lalu, kali ini saya hadir lagi dengan postingan semi wawancara. Kali ini seorang supir taksi menjadi “korban” wawancara saya. Eng.. semi wawancara sih. Atau apalah itu. Intinya, saya ngobrol.

Kira-kira minggu lalu, setelah ketemu orang di daerah Senayan, saya memutuskan naik taksi menuju tujuan saya selanjutnya karena eh karena, mendung sudah membuat gelap suasana sore yang seharusnya indah. Ejiyeh, bahasanya :))

Gak begitu lama nunggu di pinggir jalan dengan tampan, saya berhentiin taksi putih. Naiklah saya. Di dalem taksi, saya agak kaget. Tumben banget ini ada supir masih muda dan kece. Untung saya ganteng, jadi gak takut kalah saing. Baca lebih lanjut

Out op De Boks, mas.


Bukan cuma situh, saya juga kadang suka takut dan parno sendiri ketika harus keluar dari zona nyaman yang ada di hidup saya. Cuma terkadang, akhirnya kita sampe di sebuah pilihan, mau nyaman tapi gak berkembang atau mau mencoba dengan kemungkinan-kemungkinan yang pasti terjadi. Kalo sukses ya syukur, kalo gagal? Ya jangan berenti. Idup bukan cuma tentang kegagalan dan kalah, tapi tentang gagal dan berusaha untuk bangkit. Ahem.

Jadi ceritanya, hari Rabu kemaren (16 Oktober 2013) saya ke Jakarta naik bis. Nah, di bis ini saya duduk sama seorang pria yang naik dari Ngawi. Karena saya gak sempet kenalan, sebut aja si Mas ini dengan panggilan Bunga Joko. Saya sama si mas Joko ini ngobrol lumayan banyak, meskipun diawali dengan basa-basi yang sempet bikin saya males. Sampe akhirnya iseng saya tanya apa yang mas Joko ini kerjain di Jakarta. Dia bilang, dia punya usaha bengkel yang cukup besar di Bekasi. Hwoooogh.. Keren, sodara-sodara!! Saya aja yang orang Jakarta malah gak bisa bikin usaha di tempat lahir sendiri, lah ini jauh-jauh dari Ngawi malah bisa punya usaha. Salut. Baca lebih lanjut

Tentang UNAS


Udah basi belum ngomongin soal UNAS? Belum kan ya. Belum ada sebulan berlalu. Belum juga ada info kelulusan, kan? Jadi, saya mau ikutan ngomongin soal hajatan pendidikan terbesar di Indonesia ini.

Apa ya? Saya pribadi sih termasuk orang yang kurang setuju dengan yang namanya pengadaan Unas, UN, ato apalah namanya itu. Kenapa? Coba dipikir, saat kita sekolah selama 3 tahun dan lulus atau tidaknya ditentukan hanya dalam waktu 3 hari. Coba dihitung berapa banyak uang yang sudah keluar, berapa banyak tenaga danwaktu yang terbuang, lah ya masa terus penentuannya cuma dalam waktu 3 hari? Apa kabar waktu yang terbuang selama 3 tahun itu? Katakan saya salah, namun ini tetap tidak bisa dimasukkan kedalam nalar saya. Baca lebih lanjut

Madiun (Bisa) Bikin Pameran Seni, kok!


BISc5GQCAAAtM3N

Jadi ceritanya, hari Sabtu, 20 April 2013 kemaren, saya ngeMC di acaranya @kitamuda_madiun. Acara yang saya bilang sih konsepnya seru dan bagus. Pas awal diajakin gabung, panitianya sih cuma ngomong kalo acaranya hanya pameran dan ngobrol bareng sama temen-temen dari ICW yang dibawain sama Lola sama Sigit, plus acara ringan lain semacam akustikan sama komedian gitu. Oke. Saya pikir acaranya bakal sama kayak acara-acara lain yang pernah saya MCin. Tapi ternyata pas saya dateng hari Sabtunya, yang saya liat adalah sebuah pemandangan keren.

Keren? Iya, keren. Penataan karya-karya yang akan dipamerkan memang keren. Dekorasinya pun bagus. Ini serius. Dan konsep acaranya pun bagus. Tolak ukur saya bilang keren apa? Begini, panitia ngomong kalo ini adalah kali pertama mereka mengadakan acara semacem ini. Itu kenapa saya bilang keren. Situ ga tau? Wah, maafin saya juga belum bisa memberikan gambar. Masih menunggu dari pihak panitia #ngeles Baca lebih lanjut